soul

soul
don't let the rain fall

Mengenai Saya

Foto saya
tentukan... temukan...perjuangkan...pertahankan... semua hal yang ingin kau dapatkan, cita-citakan, impikan...

Rabu, 02 Maret 2011

the day when i go to SALON for the first time!!

Ini adalah hal yang sebenarnya sulit sekali untuk kau percayai bahwa aku akan melakukannya. Yeah, sulit dipercaya sebenarnya.

Tapi aku benar-benar telah melakukannya kawan. Aku pergi ke SALON untuk satu hal selain potong rambut!!! Kau tau apa yang ku lakukan disana??
FACIAL + TOTOK WAJAH

Makanan apa pula itu?? Aku tak tau apa yang merasuki tubuhku sampai-sampai aku mau makan makan kayak gitu!! Beeeuuuhh!! Aku masih bingung sendiri sama diriku, kaya bukan aku ajah..

Hmm,, jadi gini, mungkin bener ya kata orang kalo cewek tu pengen keliatan cantik di depan cowok, apa lagi cowoknya. Mungkin aku kesurupan itu kata-kata itu juga tuh. Dan lagi, kata "monyet", aku harus nunjukin kalo aku ini bener-bener cewek! (memangnya aku ini meragukan po??). Ya salah satunya dengan bersikap layaknya cewek pada umumnya, seperti DANDAN!

Yeah, aku akui, aku memang g pernah dandan (setidaknya sebelum aku sama "monyet", karena setelah jalan aku sedikiiiiit mau dandan). Hehehe.. Bukannya mau sok tomboy atau apa, hanya saja aku ngerasa g nyaman ajah harus pake dandanan, malah ngerasa g pede. Dandan juga menurutku buang-buang waktu, dan yang paling penting buang-buang uang karena harus beli make-up nya. Tul kan? Makanya sebelumnya aku g pernah mau dandan, walo sekedar pake bedak. Dan aku memang g pernah memperdulikan penampilanku dan pendapat orang tentang penampilanku itu. Masa bodoh lah, cuek ajah! Penting kita nyaman.. :D

Tapi ini lah yang ku lakukan sekarang, merintis usaha jadi CEWEK BENERAN!

Jadi sebenernya udah lama aku merencanakan ini, usaha jadi CEWEK BENERANku. Kemarin akhirnya aku memulainya. Ditemenin sama temenku -yang sedikit mengerti soal usaha ini- juga di temenin sama riris, selesai kuliah dan makan, kami langsung cap cus menuju salah satu salon yang diketahui temenku lewat iklan, Irma, temenku itu, ternyata belum pernah kesana dan g tau tempatnya dimana, cuma tau nama jalannya. Dan karena dia juga bukan rang Jogja dan g tau jalan-jalan di Jogja sperti aku dan riris, alhasil kami pun kesulitan nyari salon itu. Muter-muter g jelas gitu deh. Panas-panas oi! Cuma demi usaha jadi CEWEK BENERAN! Tapi akhirnya ketemu juga tuh salon, agak nyempil emang, di daerah dekar Sadar lah pokoknya, aku g tau alamat lengkapnya.

Sesampainya disana, karena g tau apa-apa, aku nujuk Irma sebagai jubirku buat nanya-nanya. Kesan pertama yang aku rasakan saat pertama kali masuk adalah "ini bukan tempat gue!!". Buseeeet dah, cewek semua isinya (ya iyalah, tulisan Ladies Only udah dipasang di depan pintunya!). Jadi kayaknya salon tu juga termasuk tempat paling misterius buat cowok deh, soalnya cowok g boleh masuk salon (Huahahaha.. buat para cowok, asal tau ajah, di dalem ceweknya semua cuma pake k*****, opo jal??, g usah ngeres yaaa.. :D). Yah gitu deh, bukan tempat yang tepat lah pokoknya buatku.

Setelah beberapa saat nunggu antrian, maka tibalah saatnya buatku untuk melakukan suatu trobosan dalam hidupku (lebay!). Setelah ganti baju dan cuma pake k*****, aku masuk ruang perawatan untuk di FACIAL + TOTOK WAJAH. Ruang perawatannya dibuat untuk dua orang, dan orang yang satu ruangan denganku itu adalah seorang ibu-ibu, badannya super gemuk, yang pastinya tajiirr mamen!! Aku jadi mikir, apa aku kalo besok uda jadi ibu-ibu, terus tajir gitu, apakah aku akan jadi sperti ibunya itu?? Bukan masalah badannya yang super gendut, tapi apa aku besok kalo uda tajir kerjaan ku nyalon (bukan nyalon presiden hlo) terus juga?? Aku g tau ah.. hwee..

Dan tibalah saat yang mendebar-debarkan. Hosh!! (padahal didalem tu pake ac, aku kedinginan setengah mati!) Jadi pertaman-tama wajahku di bersihin dulu, terus di kasih krim apa aku g tau, pokoknya anyep lah, hehe. Kemudian wajah ku dipijet-pijet gitu, di totok kali ya yang lebih tepatnya. Hmmm,, ini ni yang bikin cewek betah di salon, pas di pijet itu rasanya mantap gan!! Asiiikk lah pokoknya, bisa bener-bener ketiduran saking enaknya, rileks banget. hehehe..:D

Abis ditotok, mulai lah treatment lain, FACIAL. Pertama tuh, wajah ku di kasih uap gitu, katanya buat bukak pori-pori. Saat di uap ini, rasanya muka tuh panas banget, sedikit jadi ngarasa susah napas. Yah, tapi itu cuma bentar sih, karena setelah itu wajahku dikasih krim lagi, yang rasanya juga anyeeeep. Dipijet-pejet lagi bentar, terus kata mbaknya mau di ilangin komedonya. Uda parno sendiri aku pas mbaknya bilang gitu, karena katanya pas ngilangin komedo ini yang sakit. Hmmm,, dan setelah saya merasakannya sendiri, ternyata g sakit kok. Pada berlebihan deh tu orang-orang. Enggak sakit kok pas diilangin komedonya, cumaaan baru setelah di ilangin terasa sakitnya. Beeuuh, ni idungku sekarang merah-merah bis di ilangin komedonya. Hmm.. Dan yang terakhir adalah make masker. Kata mbaknya lagi ini karena mukaku kulitnya kering, maskernya pake masker yang ada pelembabnya biar mukaku g kaya tanah Gunungkidul kalo lagi musim kemarau (lebay lagi!!). Maksudnya g kering kerontang gitu loh, hehehe. Make masker ini juga lumanyan lama, kira-kira 15 menitan lah. Hampir tidur juga kau nungguin nya.

Dan akhirnya SELESAAAAAIIIII!!! (lari muterin Ugm 10x, salto, kayang, roll depan, roll belakang saking senangnya!) Huahahaha.. aku telah berhasil merintis jalanku untu jadi cewek CEWEK BENERAN dengan selama, sentosa, dan sehat wal afiat!!! :D:D Tanpa berlama-lama lagi disana, aku langsung bayar dan kabur dari sana!! hahai.. :D Nggak tahan berlama-lama disana, bisa berubah jadi gunting rambut aku! (opo jal??).

Dan sepanjang perjalanan aku selalu menyempatkan buat ngaca dulu, entah di pertigaan, perempatan, lampu merah, sempet-sempetin dah buat ngaca. Dan dari keseringan ngaca itu, aku ngrasa kayaknya g ngefek deh hasil jirih payahku itu, Mukaku masih gini-gini ajah, malah idungku jadi merah-merah gini. Hmmft, mungkin hasilnya baru akan terlihat kalo uda beberapa kali facial kali ya, entahlah aku g tau. Yang jelas, aku masih akan pikir dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan..belajar ngitung dek?? Hwehe, maksudnya aku masih akan pikir panjang kalo di suruh nyalon lagi (mikir ragat e sik abot!) :D

Jadi, inilah ceritaku kemarin tentang perjalannku menembus ruang dan waktu, hwee, kaya Itzamna ajah. Maksudku ini adalah cerita pengalamanku tentang pergi NYALON untuk pertama kalinya. Sungguh perjalanan yang berat! Jadi, buat "monyet" dan cowok-cowok lain didunia ini, ku harap kalian jadi sadar, bahwa sebenernya apapun akan di lakukan cewek buat keliatan cantik di depan kalian! (buat "monyet", aku lakukan ini memang buatmu, tapi kerena kamu g bisa ngliat aku disini, jadi yaa biar aku sendiri yang menikmatinya! Huahahahah! :D)

Hmmm.. akhirnya aku jadi CEWEK BENERAN jugaaaa!!! :D

(penyakit gila nomor 29, NYALON!)



2 komentar:

  1. hwahahahaha,, :D
    opo yoo?? penasaran to ndik??
    apik le pokok e!!

    BalasHapus